Sejarah BackTrack

Setelah kita tahu apa itu backtrack. Sekarang saatnya backtrack'er tahu sejarah backtrack. Wow, backtrack ada sejarah'nya po? Ada dong! Sama seperti distro linux lainnya, backtrack juga mempunyai sejarah. Terus sejarah dari backtrack itu yang kayak gimana to? Tenang bro, santai aja. Penasaran ? Mau ?

Logo Backtrack

Sejarah singkatnya begini :

Backtrack dibuat oleh Mati Aharoni yang merupakan konsultan security dari Israel dan max mosser jadi merupakan kolaborasi komunitas, backtrack sendiri merupakan merger dari whax yang mana whax ini adalah salah satu distro linux yang digunakan untuk test keamanan yang asal dari whax sendiri dari knoppix. Ketika knoppix mencapi versi 3.0 maka dinamakan dengan whax. Dengan whax kita bisa melakukan test securtity dari berbagai jaringan dimana saja . Max mosser merupakan auditor security collection yang menghususkan dirinya untuk melakukan penetrasi keamanan di linux, gabungan dari auditor dan whax ini sendiri menghasilakan 300 tool yang digunakan untuk testing security jaringan. Auditor security collection juga terdapat pada knoppix.

Terus fitur-fitur dari backtrack apa aja ? untuk fitur-fitur backtrack bisa klik disini.

0 comments:

Poskan Komentar

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes
Copyright © 2011 ID BackTrack | Partner : ID Mint